June 1, 2011

pencarian lebih efektif

biasanya pencarian untuk sebuah artikel dapat membuat kita nyasar ke suatu web yang hanya mampilkan hasil pencarian yang gagal.
terkadang itu membuat kita jengkel sekali.. smakin lama web web semacam ini semakin banyak sehingga sulit untuk kita mencari artikel yang sesungguhnya di butuhkan

nah,
agar lebih mudah untuk mencari saya anjurkan (misalnya saya menggunakan jasa google) untuk memanfaatkan hal2 berikut:
(untuk mengerjakan tugas/mencari dasar teori saya sarankan melihat no 2)

1. MENGGUNAKAN FITUR "PENELUSURAN LANJUTAN"
penelusuran lanjutan sangat membantu kita untuk menghidari / menyaring web yang tidak di inginkan. terdapat fitur seperti:
frasa : mencari kata kata yang cocok tidak harus persis
frasa lengkap : mencari kata yang persis dengan yang dicari
hubungan dengan kata : mencari kata yang memiliki makna / maksud yg sama
tidak mengandung frasa : pencarian tanpa kata yang dimasukkan pada kolom ini

2. MENGGUNAKAN TEKNIK SAYA, HEHEHEHE
mencari artikel dengan teknik saya

>masukkan kata kunci seperti :"fluida pada pesawat"
cari sebagai "PENCARIAN GAMBAR"

>temukan gambar yang kira2 mengandung teori anda.

>klik gambar, masuk ke webnya (mematikan jendela gambar dapat membuat anda masuk ke dalam webnya)

>(biasanya anda akan menemukan artikel yang membahas gambar yang anda klik

untuk sementara itu aja yg bisa saya tulis =.=
semoga membantu, hehe